Rabu, 23 September 2015

Sejarah PKS

Heii setelah kemaren aku post materi PKS aku baru inget aku belum post sejarah PKS
oke jadi kita sekarang bahas tentang sejarah PKS yaa
Sebenarnya PKS ini telah berdiri sejak lama. PKS dahulu bernama BKLL(Badan Koordinasi Lalu Lintas) yang dibentuk pada 16 Februari 1960. Lalu diubah menjadi Polisi Keamanan Sekolah pada tanggal 5 Mei 1975. Pada saat itu ruang lingkup tugas yang di emban polisi keamann sekolah masih sempit, yaitu hanya sebatas menjaga keamanan sekolah dari tindakan- tindakan yang di lakukan oleh siswa di sekolah.
Untuk memperluas ruang lingkup dari tugas polisi keamanan sekolah, maka pada tanggal 5 juli 1975 polisi keamanan sekolah di ganti namanya dengan patroli keamanan sekolah dengan persetujuan dari BAPAK LETKOL ANTON SUDJARWO.
Tugas PKS di persempit di bidang keamanan, sebagai pengawas dari tindakan negatif yang terjadi di sekolah untuk selanjutnya di laporkan kepada pihak guru. Sedangkan perluasan yaitu pada bidang kelalulintasan, seluruh anggota patroli keamanan sekolah wajib mengetahui peraturan lalu lintas. 
Dalam kegiatan ekstrakurikuler ini, para siswa dilatih menjadi “polisi sekolah”. Tidak hanya itu saja banyak pengetahuan yang didapat oleh seorang anggota PKS. Mereka diberi pelajaran mengenai Lalu lintas, senam lantas dan Kenakalan Remaja,supaya mereka tahu bagaimana cara berlalu lintas yg baik, mereka juga di ajarkan Latihan Baris berbaris, kedisiplinan, kekompakan, terutama Gerakan-gerakan pengaturan lalu lintas, yang biasanya di terapkan dilingkungan sekolah. Selain itu semua tugas PKS juga menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan sekolah.

Itu adalah sejarah singkat PKS yang bisa aku ceritakan, yah itu pun juga dikasih tau kakakku.. oke thanks udah baca dan buka buka blog ku ^-^

baca juga: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar